Skip to main content

Great Pretender

Ini bukan membahas tentang lagu oldies, meskipun memang ada yang judulnya sama persis dengan tulisan saya. Judul tersebut kebetulan saja terlintas di pikiran saya saat saya berpikir apakah berpura-pura itu termasuk dalam kebohongan dan apakah berdosa?

Misalkan saja berpura-pura tidak tahu, atau berpura-pura tahu, atau berpura-pura tahu padahal tidak tahu ataupun berpura-pura tidak tahu padahal tahu. Wakakakak,  belibet yak?

Namun dalam kehidupan kadang-kadang bila takdir sudah dituliskan demikian, meskipun kita sudah berusaha sekuat mungkin menghindar atau berkelit atas sesuatu, mau tidak mau kita harus menjalaninya dan kadang kita harus berpura-pura baik-baik saja, berpura-pura tidak ada apa-apa, berpura-pura tidak tahu dan berpura-pura tidak sakit hati, demi rencana yang sudah digariskan dan sesuai peran yang harus anda jalankan.

Namun sebenarnya bagian itulah yang paling sulit. Meskipun berpura-pura itu mungkin tidak berdosa selama tidak ada yang dirugikan, lama kelamaan kepribadian anda bisa terbelah dan anda akan menjadi orang yang apatis terhadap apapun, bisa menjadi orang yang tidak perduli dengan apapun dan masa bodoh dengan kebohongan. Karena tidak penting apakah sesuatu itu benar atau bohong, pura-pura atau tidak karena kita sudah tidak bisa lagi membedakannya. Sama saja dengan omongan seorang pembohong yang sudah tidak ada artinya lagi karena tidak seorangpun yang perduli karena tidak tahu apakah yang dibicarakannya benar atau tidak. Hasilnya? Apapun yang dikatakan akan lewat begitu saja tanpa arti dan tanpa guna.

Tidak salah bila ada kiasan 'Dunia adalah panggung sandiwara', karena di dunia ini kita harus melakukan peran yang sudah ditentukan, tidak perduli apakah kita menyukainya atau tidak, mau atau tidak, enak atau tidak, bukan anda yang memutuskan. Namun aktor yang baik memang seharusnya adalah seorang great pretender, orang yang paling pintar berpura-pura, yang bisa mengesampingkan emosinya, bisa mengacuhkan perasaannya, dan bisa mengabaikan sakit hatinya untuk bisa bertindak dengan baik sesuai dengan peran yang sudah diberikan.

Anda tidak harus mengerti tulisan ini, namun saya berharap anda bisa berpura-pura mengerti apa yang saya maksud ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Root

Didalam dunia komputer istilah root berarti hak administrator, dan lebih banyak ditemui di system operasi unix like dan linux. Memang apa saja hak administrator? Banyak sekali, misalnya membuat partisi harddisk atau menghapusnya, menambah user, memformat partisi, mengubah settingan I/O scheduler, memory dan macam-macam yang tidak bisa dilakukan oleh user biasa. Nah, di dunia smartphone android, bila anda membeli smartphone baru maka anda adalah pengguna biasa yang hanya bisa menggunakan dan menginstall aplikasi, tanpa hak administrator. Sebenarnya apa untungnya sih mendapatkan hak admin di hp android? Banyak sekali mas bro, anda bisa mempercepat hp anda dengan mengubah settingan tertentu, anda bisa membuat hp anda seolah-olah menjadi flash disk, bisa membuat hp anda dipakai untuk menginstall sistem operasi di komputer. Namun perlu diperhatikan bahwa garansi hp anda otomatis hilang bila anda me-root hp anda; kenapa begitu? Ya karena anda bisa mengubah settingan aman dari pabrik dan me

Mengoptimalkan Smartphone Android

As you know, pemakaian smartphone android dalam jangka waktu yang lama akan membuat hp sedikit demi sedikit menjadi semakin lambat. Hal ini dikarenakan dalam pemakaiannya sistem android akan membuat temporary, log, atau mendownload junk files seperti iklan dan semacamnya. Semua files2 itu akan menempati media penyimpanan internal hp yang ukurannya lumayan besar bila didiamkan. Selain itu, salah satu sebab kenapa hp android tidak optimal adalah karena terkadang begitu banyak ap:likasi2 bawaan pabrik/vendor yang memenuhi kapasitas penyimpanan yang sebenarnya tidak pernah kita pakai. Sebagai contoh saja ya dan bukan promosi, saya pernah menggunakan samsung note4, yang didalamnya banyak sekali aplikasi yang tidak saya pakai, mulai dari S-health, samsung account, samsung push, S-note dan berbagai aplikasi bawaan lainnya. sebenarnya aplikasi tersebut memang bagus, tapi kalau kita tidak butuhkan buat apa? karena aplikasi2 tersebut akan otomatis di-load saat hp menyala dan stay sebagai th

Speaker Aktif

Tidak terlalu sulit untuk membedakan apakah sebuah speaker itu masuk kategori aktif atau tidak, karena speaker aktif biasanya sudah disertai catu daya dan memiliki built in amplifier. Bahkan nowadays, hampir semua speaker yg dijual untuk keperluan rumahan adalah aktif speaker. Sedangkan passive speaker biasanya digunakan untuk keperluan stage/panggung atau konser musik besar, atau untuk skala kecilnya di tempat ibadah. Bila kita ingin membeli aktif speaker apakah yang harus kita perhatikan? Mari kita bahas satu persatu 1. Dana alias fulus Anggarkan budget anda sesuai kantong. Ada jargon iklan obat nyamuk "yang lebih mahal banyak" sangat tepat untuk patokan berbelanja. Harga biasanya berbanding lurus dengan kualitas, meskipun tidak selalu demikian. Namun sebaiknya anda lebih berhati-hati untuk spend your money as wise as you could. 2. Wattage / power Kebanyakan pembeli terpesona dengan disain dan portabilitas sebuah aktif speaker. Anda harus memutuskan dimana aktif spe